Malam Hari

Langkah Mengendarai Mobil Di Malam Hari

Malam Hari Nyaris 90 % dari kekuatan seorang waktu mengemudikan mobil tergantung pada pandangan. Tetapi kekuatan untuk menyaksikan itu akan turun mencolok saat malam hari. Tidaklah aneh, bila mengemudikan mobil pada malam hari adalah aktivitas yang paling beresiko. Dari seluruh kecelakaan mobil yang fatal, 49 % berlangsung saat malam hari. Walau telah mempunyai asuransi mobil yang memikul seluruh kerusakan yang berlangsung pada mobil waktu kecelakaan, namun bila tidak waspada maka memunculkan permasalahan yang cukup beresiko misalkan pengendara wafat, beberapa luka yang paling kronis dan lain-lain.

memakai pada malam hariUntuk menghindar kecelakaan yang berlangsung serta terus aman waktu mengemudikan mobil pada malam hari, karena itu harus memerhatikan banyak hal berikut ini:

Yakinkan Kaca Mobil Terus Bersih. Kaca mobil yang kotor sudah pasti akan membuat pandangan terusik. Bila pengin mengemudi saat malam hari sebaiknya bersihkan kaca mobil lebih dulu. Untuk berjaga-jaga, karena itu yakinkan penampung pencuci kaca terisi. Semakin lebih baik bila berisi cairan spesial pencuci kaca mobil. Hingga jika terserang cipratan atau kotoran cairan pencuci dapat membersihkannya.

Memakai Lampu Dengan Penerangan Yang Baik. Lampu mobil dengan penerangan terhebat akan memberi keamanan pada pengendara, serta tentu saja akan memberikan pencahayaan di perjalanan secara baik. Tetapi tidak membuat pengendara di muka jadi silau serta terusik yaa.

Mengatur Sorotan Lampu Depan Supaya Maksimal. Beberapa orang yang mempunyai lampu depan dengan sorotan yang kurang lumrah. Baik itu begitu rendah atau begitu ke atas. Bila lampu sorot depan begitu rendah, jadi tidak segera dapat menyaksikan jalanan. Apabila begitu ke atas pastinya akan mengganggu pengendara yang lain. Jadi susunlah pancaran lampu depan dengan maksimal.

Jauhi Pemakaian Kaca Film Yang Begitu Gelap. Waktu mengemudi pada malam hari, pemakaian kaca film pasti lebih memengaruhi jarak pandang serta visibilitas dibanding berkendara waktu siang hari. Ukuran kegelapan yang disarankan ialah 20 % pada kaca depan serta 40 % untuk kaca samping serta kaca belakang.
Sebisa Kemungkinan Bawalah Rekan. Kecuali memerhatikan semuanya yang ada di mobil, namun memerhatikan keselamatan diri pantas dikerjakan. Bila ingin mengemudikan mobil pada malam hari seharusnya bawalah seorang rekan yang temani. Ini mempunyai tujuan untuk menghindar diri dari kejahatan yang berlangsung pada malam hari.
Dengan mengikut bermacam panduan di atas, mengemudi malam hari bukan satu permasalahan. Bahkan juga, walau mengemudi jarak jauh sekalinya bukan hal yang mengerikan. Namun, ada satu perihal penting yang jangan dilalaikan, yakni berdoa saat sebelum mengawali perjalanan. –Sh–