Musim Hujan

Tips Berkendara Mobil Saat Musim Hujan

Musim Hujan Berkendara kendaraan saat musim penghujan dalam jarak yang jauh, memang jadi rintangan tertentu untuk beberapa pengemudi sekalinya mereka telah mempunyai asuransi kecelakaan diri yang akan memikul semua ongkos saat berlangsung hal yang tidak diharapkan sepanjang perjalanan. Bagaimana tidak, keadaan jalanan yang licin akibatnya karena siraman air hujan benar-benar beresiko memunculkan kecelakaan sebab roda kendaraan alami slip.

mengemudi waktu hujanTerlebih, bila ditambah lagi tampil kubangan air yang lumayan tinggi di jalanan itu, pasti bisa membuat kekerasan ban bertambah lebih berat hingga menyebabkan kendaraan susah untuk dikemudikan serta kadang dapat mati keseluruhan di tengah-tengah jalan. Oleh karenanya, agar aman mengemudi saat hujan, karena itu kenali dahulu beberapa tips-nya! Berikut beberapa diantaranya;

Check keadaan ban mobil. Untuk menangani supaya tidak ada ban slip, karena itu saat sebelum mengemudi aman sepanjang perjalanan panjang sebaiknya lebih dulu Anda harus menyaksikan keadaan ban kendaraan. Jika ban mobil Anda telah nampak licin, ubahlah ban itu yang baru. Namun, bila tidak mungkin untuk mengubahnya waktu itu , karena itu seharusnya Anda manfaatkan kendaraan umum atau masih memakai mobil namun harus waspada saat memakainya.

Check kaca film sisi depan mobil. Janganlah lupa untuk memeriksa kaca film sisi depan kendaraan Anda. Ini penting sebab kaca film dapat berbeda warna bertambah lebih kabur, karena terus terkena cahaya matahari langsung. Bila kaca kabur, pasti bisa menggangu penglihatan Anda saat mengemudi, kan? Untuk itu benar-benar disarankan untuk menukar kaca itu atau mengolesnya dengan cairan yang bisa mengkilatkan kaca.
Check keadaan rem kendaraan. Penting, Anda juga harus memeriksa bagaimana keadaan rem mobil Anda. Di mana, rem sendiri berperan untuk mengatur sekalian mengendalikan kecepatan kendaraan, hingga lebih termonitor saat dikemudikan di musim penghujan. Sedikit anjuran, jangan begitu mensetting sisi rem itu waktu hujan, sebab bisa saja bisa membuat rem slip.
Check sisi karet waper. Saat sebelum mengemudi, penting juga untuk Anda untuk memeriksa sisi karet waper mobil. Karet waper sendiri berperan untuk hilangkan siraman air hujan yang berkenaan kaca sisi dalam. Mana yang, bisa karet ini beralih menjadi kaku serta kering sebab jarang-jarang digunakan saat musim panas.