Wiper Mobil

Perhatikan Wiper Mobil Di Musim Hujan

Wiper Mobil Musim penghujan sudah datang. Diprediksikan di bulan Desember hujan akan semakin kerap turun dengan lebat. Untuk anda yang mempunyai mobil individu harus lakukan pengujian kendaraan terutamanya yang terkait dengan keamanan dan kenyamanan mengemudi di saat hujan.

Salah satunya feature yang penting dilihat ialah keadaan wiper kaca mobil. Anda tidak bisa menyepelekan feature yang ini sebab feature ini penting dalam menolong anda jaga penglihatan anda masih terang meskipun mengemudi ketika hujan turun. Apa lagi menjelang liburan tahun akhir.

Kemungkinan anda telah berencana untuk pulang daerah seperti saya. Atau berencana berlibur keluar kota. Karena itu kendaraan harus pada keadaan sempurna.

Check keadaan oli, aki, ban, AC, dan sudah pasti wiper mobil jangan lewatkan. Anda pasti tidak ingin kan jadwal keluarga terusik sebab keadaan kendaraan yang memiliki masalah.

Oke baik, artikel ini akan secara eksklusif mengulas berkenaan wiper mobil. Silahkan kita awali dengan peranan wiper dalam mobil anda. Ya, wiper berperan untuk menepis air yang turun ke kaca mobil yang akan mengganggu panorama pengendara.

Sebab jika panorama pengendara terusik akan mencelakakan untuk pengendara atau penumpang yang ada di dalam mobil. Hingga wiper erat berkaitan dengan keamanan (safety) di saat mengemudi. Lantas bagaimanakah cara ringkas untuk mengenali Wiper kini waktunya ditukar? Coba lihat beberapa hal berikut.

Sapuan wiper tinggalkan garis.

Coba anda lihat saat wiper sapu air yang turun membasahi kaca mobil. Tidak perlu menanti hujan turun, coba dengan keluarkan air wiper. Saat wiper menyeka air itu dan hasilnya permukaan kaca jadi bergaris karena itu kini waktunya tukar.

Semestinya usapan wiper tidak tersisa mata air. Bergaris akan membuat penglihatan jadi blur. Ini pasti beresiko. Bukan hanya depan, penglihatan kiri-kanan bisa saja tidak terang.
Saat wiper bergerak menyeka air, ada bunyi berdecit. Tidak smooth. Ini peluang disebabkan sebab karet wiper telah mengeras. Karet yang mengeras bisa disebabkan sebab anda memarkir mobil anda di bawah panas matahari.
Kotoran yang ada di karet itu jadi keras karena terserang panas kaca mobil yang dipengaruhi cahaya matahari. Karena itu beberapa orang saat memarkir kendaraan di bawah cahaya matahari menempatkan wiper pada kondisi terangkat.
  1. Wiper meliuk.
Keadaan wiper yang bagus sudah pasti lempeng. Jika telah meliuk penanda jika wiper kini waktunya ditukar. Saat wiper meliuk, sapuannya jadi kurang optimal. Tidak seluruhnya tempat kaca mobil tercover.
  1. Usia gunakan.
Usia gunakan ini sesungguhnya variasi. Tidak selamanya sama di antara satu mobil dengan mobil yang lain. Tapi umumnya kurang lebih diangka 10.000-20.000 seharusnya wiper ditukar. Wiper yang tak pernah ditukar semakin lama akan aus. Janganlah sampai mobil anda telah lima tahun dari pertamanya kali membeli tidak pernah tukar wiper.
Harga wiper tidak mahal. Anda dapat check ditoko online, banyak toko yang jual wiper. Samakan dengan merek dan type mobil anda. Kebenaran saya habis beli wiper.
Cocok promosi harbolnas 11.11 tempo hari saya membeli. Cukup diskonnya oke. Dari harga 120-150 ribu jadi 80ribu. Terkecuali anda pengin membeli yang original. Pasti harga semakin lebih mahal.
Kemungkinan anda menanyakan apa seharusnya menukar wiper atau karetnya saja? Untuk yang tidak pandai mengutak-atik mobil seperti saya seharusnya tukar wipernya saja. Lebih gampang bila ingin memasangnya sendiri. Beli karet risikonya memasangnya tidak cocok. Penempatannya malahan jadi tidak optimal.
Jadi seharusnya selekasnya check dan tukar ya jika anda telah mendapati sinyal dari ke-4 ciri-ciri di atas. Jangan bermain dengan safety jika tidak mau nahas.
Jika anda mempunyai pengalaman lain terkait dengan wiper, dapat menambah pengalaman anda di sini. Artikel ini terbuka untuk tambahan info yang berguna. Mudah-mudahan artikel ini berguna.