Wisata Alam Indah

Beberapa Daerah Dengan Wisata Alam Indah

Wisata Alam Indah Sesuai karakter kehidupan yang menjasmani dan merohani, karena itu kehendak atau kemauan manusia itu juga memiliki sifat begitu. Banyaknya tidak terbatas. Tapi bila disaksikan dari maksudnya, satu perihal pastinya yaitu untukmenciptakan kehidupan yang membahagiakan, yang memberikan kepuasan hatinya. Bukan rahasia kembali jika “yang sanggup membahagiakan atau memberikan kepuasan hati tiap manusia itu tidak lain hanya suatu hal yang “baik”, yang “cantik”. Karena itu “keelokan pada hakekatnya adalah idaman tiap manusia; sebab dengan keelokan tu itu manusia berasa tenteram hidupnya. Lewat situasi. keelokan itu hati “(ke) manusia (annya)” tidak terusik.
Daftar Keelokan Alam di Indonesia

Gunung Rinjani, NTB
Rinjani mempunyai panaroma yang dapat disebut terbagus antara gunung-gunung di Indonesia. Tiap tahunnya (Juni-Agustus) banyak didatangi pecinta alam dimulai dari warga lokal, mahasiswa, pencinta alam. Temperatur udara rerata seputar 20°C; paling rendah 12°C. Angin kuat di pucuk biasa berlangsung pada bulan Agustus. Mujur akhir Juli ini, angin masih lumayan kurang kuat dan cuaca cukup ceria, hingga pendakian ke pucuk dapat dikerjakan kapan pun.

Pulau Komodo, NTT
Taman Nasional Komodo (TN. Komodo) adalah teritori yang terbagi dalam beberapa pulau dengan perairan lautnya. Pulau-pulau itu adalah habitat satwa komodo (Varanus komodoensis) yakni reptil purba yang masih ada di bumi. Keadaan alamnya unik, ada padang savana yang luas dengan pohon lontarnya (Borassus flabellifer).

Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat
Raja Ampat adalah kepulauan yang ada di barat pulau Papua di propinsi Papua Barat, persisnya dibagian kepala burung Papua. Kepulauan ini adalah arah penyelam-penyelam yang ketarik akan keelokan panorama bawah lautnya.

Kawah Ijen, Jawa Timur
Kawah Ijen adalah salah satunya gunung berapi pertunjukan rekreasi di Indonesia. Ijen adalah tempat wisata populer, yang sudah diketahui oleh beberapa pelancong lokal dan asing sebab keelokan alam dan bahari.

Carstensz Pyramid, Papua
Indonesia pantas berbangga dengan kekhasan dan kekayaan alam dan adat masayarakatnya. Kesempatan ini, Carstenz Pyramid atau yang dapat disebutkan dengan pucuk jaya, ada di Papua. Pucuk Carstensz ini adalah pucuk paling tinggi di Australia dan Oceania.
Gunung Anak Krakatau, Selat Sunda
Krakatau ialah kepulauan vulkanik yang aktif dan ada di Selat Sunda di antara pulau Jawa dan Sumatra. Nama ini pernah dipasangkan pada satu pucuk gunung berapi di situ yang, sebab letusan pada tanggal 26-27 Agustus 1883, selanjutnya pupus. Letusannya benar-benar hebat dan tsunami yang disebabkannya tewaskan seputar 36.000 jiwa
Gunung Bromo, Jawa Timur
Gunung Bromo adalah gunung berapi yang aktif dan terpopuler selaku objek rekreasi di Jawa Timur. Selaku satu objek rekreasi, Gunung Bromo jadi tarik sebab posisinya selaku gunung berapi yang aktif.
Gunung Kelimutu, NTT
Gunung Kelimutu ialah gunung berapi yang berada di Pulau Flores, Propinsi NTT, Indonesia. Posisi gunung ini persisnya di Dusun pemo Kecamatan kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung ini mempunyai tiga buah danau kawah di pucuknya. Danau ini diketahui bernama Danau Tiga Warna sebab mempunyai tiga warna yang lain, yakni merah, biru, dan putih. Walau bagaimanapun, beberapa warna itu terus beralih-alih bersamaan dengan perjalanan waktu.
Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara
Taman laut Bunaken mempunyai 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman beragam sampai 1.344 mtr.. Dari 20 titik selam itu, 12 titik selam salah satunya ada di seputar Pulau Bunaken. Dua belas titik penyelaman berikut yang paling sering didatangi penyelam dan pencinta keelokan panorama bawah laut.

Danau Toba, Sumatra Utara

Danau Toba ialah satu danau vulkanik dengan panjang ukuran 100 km dan lebar 30 km (danau volkanik paling besar di dunia). Di tengah-tengah danau ini ada satu pulau vulkanik namanya Pulau Samosir. Danau Toba lama jadi wilayah arah rekreasi utama di Sumatera Utara kecuali Bukit Lawang dan Nias, tarik pelancong lokal atau luar negeri.